Hari ini...gue belajar dari user...selengkapnya gini....
Gue masih serius didepan kompi op....ada segerombolan abgeh masuk kedalam net kurang lebih empat orang.
Gue sambut dengan senyum...( ceileeeeeee....) ada apa mbak? sapa gue....mau ngenet mas? ooo...silahkan aje lsg di nomer 5 sama 4....semuanya lsg duduk.Bisik-bisik liatin gue yang gi edit-edit gambar,mereka mau nanya tapi mereka malu....( atau mereka takut liat gue...hhaahhaha).Lsg aje iseng gue pake radmin....mereka mau apa siih? batin gue.Gue klik...walah kok belom log in....gue tanya aje lsg...bisa gak mbak? bisa mas jawab yang di pc 4 begitu juga pc 5.Ya udah gue lanjut sama kegiatan gue...sambil gue liatin biling...kok pc 5 sama 4 belom masuk?lsg gue bangun dari tempat duduk gue...bisa mbak? dengan senyum yang malu"in ( hihihihihi....) mereka jawab...gimana nih mas mau masuk internet kok gak bisa? (gubraaaaaaaaaK.....aaaaaaargggjhhhhhhhhhhh..)
Log in dulu mbak ? jawab gue.trus ada yang nanya...log in apa sih mas? ( kalo gue punya tanduk pasti tanduk gue dah kluar.....)gini mbak....bla...bla..bla...gue jelasin semuanye...makasih ya mas...gue cuman bisa senyum dan nada agak meledek...baru main kesini ya mbak ? saya kok baru liat ? trus ada yang jawab gak kok mas, mas aja yang gak pernah liat saya...( makin bingung deh gue...).
Gue ke pc 5, gue tanya....bisa mbak ? bisa mas, tapi kok gak mau kluar? gw jawab apanya ? ( makdikipe dia mau klik icon google yang ada di desktop biling...huhuhuhuhuhuh )untung gue masih sabar...mbak ini gak bisa diklik...ini cuman lambangngya aj...( mimpi apa gue yaaak...).
permasalahan gak sampe disitu, terus berlanjut sehingga gue gak bisa standby dibangku aje...
kebetulan emang lagi agak rame, trus si mbak yang di pc 5 bilang, mas kok LC ( liveconnector ) saya jadi lain? gue parananin tuh user...eh beneran emang laen...kok laen sih mbak ? ( gue ajak becanda aje deeeh..)pas gue cek ternyata dia salah ketik...
www.lifekonektor.com....( makdikipe...pantes aje deh ah...ngaakak dalem ati deh gue...).Penderitaan gue berlanjut sampe satu jam...lebih dikid...ada yang nanya mo buka FS nya mau kenalan sama cowok trus mau masukin fotonya...okeeeh gue bilang...diblutut aj dolo....blutut siap tapi hape belom masuk ( batin gue lagi cari foto yang mau dikirim kale neeh...)tapi kok lama banged.Gue tanya, blututnya udah mbak ? udah mas...gw tanya lagi kok gak masuk...dia malah balik nanya kok bisa mas?( aaaaaaaaaargghhhhhhhh....).
gue tanya aje lagi ( dengan sedikit jengkel...) dah dikirim blom mbak ? caranya gimana mas.......( laaaaaaah kok....gue yang bego ape gue yang gaptek seh neeeh....huhuhuhuhu) sabar aje lo ye.....( dalem ati gue getuu....)gini mbak...bla..bla...dah kelar tapi gue masih menderita....dia malah bingung...mas masukin ke FS saya dooong...gue bilang di upload aja mbak...gak tega juga akhirnye gue temenin nih anak...gue liat kok ga buka ape" neeeh...gue tanya aje lagi buka mozillanye mbak...trus ketik www.friendster.com...udah deh tuh yaak gue bilang lagi....masukin emailnya mba ? email ? jawab si mbak, iya...kan ada emailnya tuh sama pasword diketik disitu mbak ( sambil nunjuk idungye...eh salah monitor..).
Saya gak punya mas? ( hauahuahuhauauhuahuauahauu.......aseli banged neh orang mau kerjain gue abiiis......)
Yups..buat temen-temen yang jadi operator di warnet, pasti nemuin masalah yang kayak gitu atau mirip deh kaya gitu.atau bahkan lebih dahsyat dari itu..( dahsyat...bahasa gue gaya banget yaaak..).Lo semua harus sadar kalo kita bekerja dibidang jasa, emang dah tugas kita untuk melayani mereka.tapi kadang suka keki juga kalo nemuin masalah kayak gitu diatas, syukur" gak tiap hari.
BANYAK orang mengira, bahwa masalah utama dalam ”pelayanan”—dan ”kepemimpinan”—adalah masalah ”keterampilan”. Masalah ”bagaimana”; bukan ”apa”. ”How”, bukan ”what”.( nah low gue nulis paan neeh...paham kan maksud gue...)
PELAYANAN” dan ”kepemimpinan” harus mulai dari situ. Dari hati yang tergerak oleh iba (= compasssion kalo kata orang bule....) yang tulus dan spontan kepada orang banyak. Tapi berapa banyak pemimpin kita yang masih memiliki spontanitas itu?
Apalagi kadang kalo suasana warnet full body ( hehehehhe...), ada yang minta print di edit,plus scanning plus burning ditambah koneksi kadang lemod dan tiba- tiba putus...hahahahhahahahahh bisa kencing dicelana kale daaah.
Tapi, bukan itu intinya tulisan ini, karena kita bergerak dibidang jasa dan melayani orang berarti kita kudu kasih kepuasan sama client atau user kita..setuju gak?
Disamping itu juga kita harus bekalin diri kita dengan berbagai pengetahuan melalui internet.Danya yang paling terpenting disini, adalah melayani dengan hati dan senyum,
Kita semua tentu tahu, bahwa senyum merupakan sikap yang mudah, ceria, ringan dan sederhana untuk dilakukan. Tapi, sudahkah kita melakukannya setiap hari? kalau belum, mulailah!( tapi jangan kebanyakan yaaak....:D ) Karena ternyata senyuman itu mengandung samudera hikmah/kemanfaatan yang luar biasa baik bagi pemberi maupun penerimanya.Senyum adalah lambang optimisme, simpati, empati, keceriaan, berpikir positif, persahabatan dan sikap-sikap positif lainnya.
Kalau kita tersenyum dada akan terasa lapang, sehingga kita dapat berpikir cerdas dan dengan hati yang bening. Kecerdasan pikiran dan kebeningan hati selanjutnya akan mencegah unsur-unsur negatif merasuk ke dalam diri. Pada akhirnya kita akan menjadi manusia yang selalu berprasangka baik dan bersikap simpatik terhadap setiap persoalan.
Seperti menghadapi user-user yang gue ceritain itu.Ya udah mulain deh senyum....tapi jangan senyum-senyum sendiri...tar lo dibilang gokil lagi.
Jumat, 23 Mei 2008
Karena User Gue bisa Senyum
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
perlu kritikan silahkan isi disini ya