Selasa, 09 Februari 2010

...:: Momong Pelanggan itu gak Mudah ::...

. Selasa, 09 Februari 2010

Kenapa gue memilih kata “momong”? Mungkin kata itu yang menurut gue paling cocok dalam mewakili :

  • Menjaga kepercayaan pelanggan
  • Kenyamanan
  • Memelihara / istilahnya mengasuh pelanggan
  • Menjaga pelanggan agar tidak kapok berlangganan

Ya itulah yang sedang gue alami. Momong pelanggan itu gak mudah. Malah bisa dikatakan sulit. Dan inilah tugas dan tanggungjawab sebagai operator warnet, pelanggan adalah yang utama. Gak ada pelanggan, maka semuanya gak berarti.

Menurut gue, pelanggan itu sifatnya bermacam-macam. jadi kita memang kudu bisa menyesuaikan dengan masing-masing sifat tersebut. Dengan kata lain kita kudu bisa menuruti apa yang diinginkan pelanggan, mereka gak maw peduli si operator ada masalah dengan kehidupan pribadinya, si operator lelah, si operator...bla...bla..bla...

Ada saja keluhannya. **Kok ga hidup komputernya mas?** **Flashdisknya di colokan dimana mas? kok ga ndetek?** **Kok speakernya ga bunyi?** Dan masih banyak lagi keluhan-keluhan dari user. Walau sebenarnya semua itu menurut saya hanya hal yang tidak begitu rumit, tapi kalau kebanyakan yang tanya, yang mengeluh, yang protes, capeeee deeeegh.

Walau bagaimana pun, kita kudu bisa menyesuaikan dengan lingkungan. Gak semua apa yang kita anggap mudah, bisa di mengerti orang lain. Tidak semua yang kita tahu, bisa dipahami orang lain. Dan yang terpenting, kita kudu melayani user sebaik mungkin. Karena uangnya kan dari mereka. hehehe…. Kalo ga ada user… mau makan apa ntar? ga dapet duit…heheheh.

Dihujani, dengan pertanyaan dan pertanyaan, sampe ga sempet ngurus biling, dan yang lainya.. waduuh, udah gitu.. klo, ga bisa di caci-maki user,User : " aduuh mase Ga bisaan seeh!!"
Udah gitu, bis dibantu ga ada muka-muka Smile, Terima kasih apalagi ,Jutek malah iya,

- Mas, Internetnya Lemoooot!!! gimana neeeh? ( ya elaaah emang dari ISP nya, baru drop)...ufff OP:" iya mbak, emang baru drooop, sabar ya mbak"
User or Tamu, adalah Raja!! jadi sebisa mungkin menahan.. ledakan Emosi. he he he he
Bagi User-user dan tamu, perlu di Ingat "Operator juga manusia".

Namun dari user dan tamu yang buat BT, dan super Nyebelin!! ada juga yang baek dan nyenengin hati. dan tidak sombong. Beberapa user yang sudah famillier dengan OP waktu ngenet sering bawa oleh-oleh.sewaktu Nge-Net.
Ada yang Baik hati, dan bahkan bisa jadi teman relasi...
Mas, Makasi ya..dibantuuin. OP:"ouhh iya mbak sama sama namanya jg operator seneng kalau bisa bantu."

Yups, sekali lagi, momong pelanggan itu gak mudah ( pelanggan disini user warnet ). Kerjakan dari hati kita yang paling dalam. Semoga berguna.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

perlu kritikan silahkan isi disini ya

 

lorem ipsum 8

lorem ipsum 9

YOUR BLOG TITLE is proudly powered by o-om.com | Modif by BLOG SulthanYusuf