Rabu, 21 Juli 2010

::: Bisa Karena Niat :::

. Rabu, 21 Juli 2010

flash back :

fauzi_jampang : lu maw jadi op ga..?
randy ganesha : gue ga bisa komputer...gaptek...??
fauzi_jampang : ya belajar....tar juga bisa...yang penting lu niat...

sepenggal obrolan bareng temen gue....awalnya temen gue ini sering nongkrong diwarnet...24 jam full..semenjak dah ga kerja lagi di perusahaan lamanya.kegiatannya cuma ngenet, main games,kongkow2 diwarnet. anaknya lumayan supel dan ngocolin....ada semangat dalam dirinya walaupun kadang semangat itu kadang redup dan kadang bersinar lagi. yang membuatnya demikian adalah tekanan dalam hidup, namun temen gue ini bisa menutupinya dengan caranya sendiri. penawaran gue yang pertama untuk ngajak jadi operator gagal, mungkin ga pede.tapi ada kesempatan sekali lagi gue tawarin dan akhirnya di terima. Gue taw, sebenernya temen gue ini bisa dan sanggup asal diarahin ke jalan yang bener, yaps pasti tiap orang pernah ngalamin hal macam ini.kadang pemikiran tiap-tiap orang itu beda-beda dan kita harus maklumi hal itu.

fauzi _jampang : " gue dulu juga ga bisa komputer...buta sama sekali...sampe nyalain komputer aj gak ngerti.."
randy ganesha : " masa sih pang...???"
fauzi_jampang : " beneran...yang penting niat.....komputer itu cabangnya luas.....apalagi internet....lu maw belajar paan terserah lu...tapi yang pasti kalo mo jadi operator warnet, ya paling ga lu kudu taw operasional warnet..
randy ganesha : ( gaya bengong......seakan bingung apa yang gue bilang.....@<*>#$% )

dalam dirinya gue liat ada semangat dan kemauan meskipun itu kudu diasah lagi, sebagai suggesti bwt dirinya gue cerita pengalaman pertama gue jadi operator dari gaptek ampe melek komputer.tujuannya sih biar temen gue ini semangat, dan ada kegiatan yang memang berguna dalam hidupnya.karena gue seneng banget kasih motivasi bwt diri sendiri dan orang lain, gue seneng banget berbagi pengalaman kepada orang lain.
akhirnya berhasil...temen gue nerima tawaran jadi operator di midasnet, awalnya memang susah dan selalu salah, wajarlah baru tahap pembelajaran sama kayak gue dulu...hehehhehehhe.
dari nulis laporan yang selalu missing, ngadepin biling eror, ngeprint dan scanning perlahan tapi pasti temen gue dah bisa menguasai.kalo dulu bingung ngadepin koneksi bermasalah tapi sekarang udah bisa, kalo dulu paling takut kalo ada user mo nge-print tapi sekarang udah lancar.
tetap semangat...!!! bukan buat temen gue yang satu ini aj...tapi temen-temen gue juga yang gabung di midasnet, tetap semangat menjalani profesi kita ini dengan hati yang lurus.Kembangkan terus ilmu, berbagilah dengan yang lain.....

apa yang bisa dipetik dari sini.....
bahwa semuanya bisa kita lakukan dengan niat dan semangat pantang menyerah ga ada yang gak mungkin dan semuanya akan mungkin.Jangan pernah takut untuk menjalani sesuatu yang baru, apalagi sesuatu yang baru itu bermanfaat untuk kita sendiri dan orang banyak.
mudah-mudahan berguna....

post at : http://vhauzie0611.blogspot.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

perlu kritikan silahkan isi disini ya

 

lorem ipsum 8

lorem ipsum 9

YOUR BLOG TITLE is proudly powered by o-om.com | Modif by BLOG SulthanYusuf