Minggu, 14 Februari 2010

Kalo si bocah kewarnet ( bag II )

. Minggu, 14 Februari 2010

Fenomena anak gandrung dengan internet udah gak dapat dipungkiri. Bagi anak-anak sekarang berselancar dunia maya bukan hal yang luar biasa atau merupakan hal yang tabu. Karena, berkembangnya tekhnologi internet sudah sangat pesat seiring dengan kecanggihan perangkat handphone sekarang.

Pemandangan di warung internet (warnet) yang dipenuhi dengan anak-anak kisaran 10 s.d 17 tahun bukan hal yang aneh. Internet sekarang berubah fungsi sebagai mainan baru bagi anak-anak jaman sekarang, karena warnet sebagai penyedia jasa berselancar didunia maya gampang untuk disewa.

Gue pernah menemui disebuah warnet ada anak berumur 7 tahun yang sudah pinter buka Facebook. Awalnya gue kira ia ditinggal orang tuanya atau kakaknya ke toilet, atau beli makanan ringan keluar. Sudah satu jam gue perhatikan ia tetap asyik dengan facebooknya, malahan beberapa kali ia membuka aplikasi website untuk orang dewasa. Gue cuma bisa berguman didalam hati, waah kacau deh kalau begini.

Melihat fakta yang ada ini, gue sangat miris. Bagaimana generasi kita yang akan datang kalau sekarang aja sudah begini. Semua fasilitas dunia maya udah gampang banget di akses oleh anak-anak dibawah umur, baik melalui warnet ataupun handphone. Apa kata dunia...????


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

perlu kritikan silahkan isi disini ya

 

lorem ipsum 8

lorem ipsum 9

YOUR BLOG TITLE is proudly powered by o-om.com | Modif by BLOG SulthanYusuf